Wednesday 9 June 2010

kejanggalan pada gendang telinga

Kejadian hari ini (09/Juni/2010) terjadi setelah gua ngeliat beberapa kejadian dimana tata agak susah ngerespon perkataan orang

Tata lagi sering ngebawa mixstyle headphone.
persis seperti gambar disamping
setiap hari dia pasti dengerin lagu
pas hari selasa, kemaren
gua ngedenger suara suara 
(waktu itu gua lagi di lab komputer, bikin web)
suara itu asalnya...
dari headphone-nya tata
...gua takjub
suaranya keras banget
gua berasumsi bahwa tata akan segera menjadi sedikit... menyerupai ilham.yah sampai hari ini gua sama sekali gak berpikiran bahwa tata akan segera menjadi seperti itu. tapi, hari ini tata dipanggil berkali kali, ngeresponnya lamaaa banget.
gua mulai curiga
headphone itu berefek pada telinga tata
dengan sangat amat asertif, gua ngasih tau hal ini ke tata
gua (a) : eh ta
tata (t) : hm? kenapa jan?
a : hmm kayaknya pendengaran lu agak salah?
t : hah?
a : iya tadi lu sempet dipanggil terus lama ngerespon
t : yang bener jan? *muka panik*
a : iya ta, agak
hening
hening
tata terlihat agak ketakutan, mungkin karena takut kupingnya tidak berfungsi amat sangat parah seperti apa yang dialami saudara ilham disebelah sana *nunjuk kearah ilham*
terus kita nyoba ngetes, 'sejauh apakah kelainan pada pendengaran saudara ilham?'
pertama gua,
'ham' → suara pelan
ilham gak nengok
'ilham' → tata nyoba manggil dengan suara pelan, tetep gak nengok
'ILHAM' → gua manggil agak keras
ajaib, ilham gak nengok
sungguh mengagumkan efek samping dari tidak terbiasa membersihkan kuping anda sejak kecil
sebagai ujicoba, kita nyoba manggil peni
'peni!' → tata manggil
peni nengok
dengan sukses, peni tidak tertuduh sebagai orang yang telinganya bermasalah
'galu!' → kita manggil
galu nengok
sukses
tapi ilham tetep gak nengok kalau dipanggil
'il~ham'  gua coba manggil dengan nada, tetep gak ngerespon
'ilham' → gak nengok juga, emosi
'ILHAM!' → nengok perlahan
hening
hening
akhirnya kami berhasil!
ilham bisa ngerespon bahasa dan suara manusia. bagus sekali
btw, gimana nasib pendengaran tata sekarang?
bisa dibilang, normal

No comments:

Post a Comment

Write down your comments here!