Friday 23 December 2011

Targetan liburan!

Liburan nggak harus selalu cuma liburan.
Gak harus santai-santai dirumah sampe lumutan,
atau nyalahin orang tua lu karena nggak ngajak lu kemana-mana.
Sebenernya kita harus bisa nyiptain liburan sendiri,
nggak cuma ngandelin orang lain dan berharap diurusin selama liburan. Toh, yang butuh liburan kan bukan cuma kita sebagai pelajar aja...
Gua agak-agak nyesel, kenapa dulu pas SMP, kalau gua liburan,
gua nggak melakukan hal-hal yang lebih berguna.


Nah sekarang,
demi menghindari hal-hal yang nggak berguna, gua harus bikin targetan liburan.
Oke, sebenernya postingan ini gak begitu penting, isinya tentang targetan-targetan gua doang. Tapi, kalau mau liat ya... Liat aja. 
Semoga bisa memberi kalian semua pencerahan... *pencerahan macem apa coba* 
Atogak minimal, kalian bisa terinspirasi dari targetan-targetan gua.

Abaikan aja gambarnya...
Dan sekarang lanjut ke targetan liburan.


Sebagai anak SMA kelas 1, gua bakal menghadapi sesuatu yang penting di semester 2 nanti, yaitu...
PENJURUSAN.

Gua harus ada persiapan dari sekarang kalau mau bersaing sama orang-orang yang pinternya kebangetan banget.
Jadi, targetan liburan gua yang pertama itu...
Semoga targetan yang ini terlaksana deh. Soalnya selama ini kalau gua bikin target soal pelajaran jarang ada yang kesampean. *Niatnya tipis*

Terus, kalau liburan ini nggak menghasilkan sesuatu kan gak asik. Gua harus bisa bikin sesuatu yang berguna dan bisa buat mengisi waktu.
Dan akhirnya gua memutuskan, target liburan gua yang kedua itu...
Kayaknya target yang ini jauh lebih susah kesampean. Tapi yah... Semoga aja yang ini tercapai dah. Kan lumayan kalau komiknya jadi 180 halaman, bisa diterbitin. Dapet deh tambahan uang saku... Amin. 

Dan perlu diketahui, semenjak gua masuk SMA, gua jarang banget olahraga diluar sekolah.
Ya, gua jarang olahraga selain pas jam pelajaran olahraga disekolah, ataupun diluar eskul.
Terus dirumah? Gua mendekam di kasur. Kalau nggak mendekam di kasur, ya mendekam di dapur. Hidup gua tidak beda jauh dengan hidup seorang pengangguran.
Jadi, target gua berikutnya ini amat sangat menyehatkan,
Kalau target yang ini ringan, lah. Biarpun gua nggak yakin bisa jalan 1000 langkah tiap hari. Soalnya mau jalan kaki kemana gua sampe 1000 langkah!? Yah, tapi itulah yang namanya target, diciptakan untuk diangan-angankan diusahakan supaya bisa tercapai. 

Berikutnya... Ehm.
Yah, sebelumnya... Gua adalah pecinta berat komik. Dan komik gua sekarang jumlahnya udah mendekati 500-an.
Sayangnya, gua bukan orang yang rapi. Kenapa 'Beresin rak komik' gua jadiin target?
Karena rak komik gua berantakan.
Bukan cuma berantakan, tapi BERANTAKAN BANGET.
Bukan cuma kapal pecah, tapi udah kayak kapal yang meledak setelah itu diombang-ambing ombak badai dan setelah itu pecahan-pecahan kapalnya terdampar di 10 pulau kecil yang berbeda.
Ya, gua emang hiperbola. Tapi emang rak komik gua butuh perhatian ekstra. Gua harus bisa beresin rak komik gua tercinta itu di liburan ini.
Doakan berhasil.
 
Mungkin untuk saat ini, targetan gua segitu dulu aja. Kalau ada yang lain,
mungkin itu lebih cocok dibilang 'Resolusi tahun 2012', yang bakal gua posting di akhir tahun nanti.


Dan mungkin lu semua mikir,
"Mana bisa lu belajar, sambil bikin komik, sambil olahraga, jalan 1000 langkah dan beresin rak komik?!"
Ya, gua nggak bisa.
Tapi sebagai calon presiden Indonesia *ehm* gua harus bisa multitasking. 
Doakan gua berhasil yak.

No comments:

Post a Comment

Write down your comments here!