Tuesday 27 December 2011

Fanart(s)

Kayaknya targetan gua sebelumnya (Liat post sebelum ini) yang tentang bikin komik, mesti diganti jadi 'Bikin fanart'
Soalnya bikin komik gak nyampe-nyampe nih idenya, hauhau

Btw soal bikin fanart, gua udah berhasil bikin satu fanart.
Gua bikin fanart Garudayana. Tau Garudayana gak? (-_-)
Komik buatan Is Yuniarto, ada kok di gramedia, baru terbit 3 volume.
Keren deh komiknya... Lu gak bakal nyesel beli. Oke, ini jadi promosi.

Gua ngegambar main female protagonist, namanya Kinara.
*Gua ngegambarnya pake Paint tool SAI 

Itu Lineart-nya. Yang bikin gua bangga sama gambar gua ini...

MOTIF BATIKNYA.
Susah abis nyet. Itu gua gambarnya juga ngasal x1000
Mana gua gambarnya pake mouse... Maklum gua orang miskin, nggak punya duit buat beli drawing tablet, jadi ya pake aja perangkat yang ada.
Senjatanya juga nggak bener, nggak perspektif. Ah nasib seorang amatiran dalam dunia gambar menggambar.
Tapi syukur juga yak bisa ngegambar beginian pake mouse cuma dalam waktu (total kurang lebih) 3 jam.


Ada juga versi yang udah diwarnain
Kinara (Garudayana) fanart!

Kalau ngewarnainnya, kalau gak salah sih 5 jam... Eh atau 6 jam ya. Pokoknya lama deh, soalnya ngewarnainnya juga sambil benerin lineart-nya sih. Jadi total gua ngegambar ini kurang lebih... 8-9 jam.

Tinggal di upload ke DeviantART, dan selesailah sudah.
Tapi sayangnya gua nggak bisa login DeviantART di komputer. Dan gua lagi dalam keadaan tidak berlaptop sekarang. Jadi untuk menyenangkan diri, gua upload aja fanart ini ke blog...
  
Btw soal fanart (lagi), kemaren gua ngegambar ini pas lagi ujan.
Supaya galaunya maksimal(?) gua nyari lagi ujan-ujanan di playlist gua.
Akhirnya, selama ngerjain gambar ini pas lagi ujan, gua sambil ngedengerin lagunya James Morrison yang judulnya Please don't stop the rain yang gua ulang kira-kira 4 kali.
Yap, berakhir sudah postingan gua kali ini.
Mungkin gua masih bakal ngepost beberapa kali lagi sebelum 2011 selesai.

Salam hangat,
Jani.

No comments:

Post a Comment

Write down your comments here!