Saturday 15 October 2011

Sesuatu

Ya,
gua adalah murid kelas 10 di salah satu SMA Negeri Jakarta yang terkenal akan pendidikan keagamaannya.
Skip perkenalannya.

Gua, jadi, ehm... Baru aja selesai UTS kemaren.
Apaan tuh UTS?
UTS itu kependekan dari Ulangan Tengah Semester.
Ya, Ulangan. Tengah semester.

Buat siapapun yang masukin UTS ke kurikulum...

Soal UTS-nya susah bingit. Pangkat seribu.
SOALNYA SUSAH-SUSAH BANGET.
sesuatu banget cing




Dimisalkan, soal latihan sehari-hari adalah 1+2=3
Soal UTS-nya?
Beh.


Gua stres banget sekarang mikirin nilai -_-
Sebenernya kalau nilai gua jelek, yang salah GURUNYA gua yang daya ingat akan pelajaran sangat rendah dan kapasitas memori otak tentang pelajaran nggak sampe 1/8 bit.
Mampus dah itu 1/8 bit, cuma berapa byte... Gaknyampe satu.

Dan selama ujian lima hari ini,
Gua dateng pagi banget, jam setengah tujuh udah disekolah.

Padahal ujian kelas 10 mulainya siang, jam 11 atau jam 12.

Di dunia ini,
ada berapa banyak orang rajin yang duduk membisu sendirian karena dateng kepagian?
Berapapun orangnya,
gua salah satunya.

Tapi demi membangun image sebagai anak kelas 10 yang rajin,
Supaya keliatan pinter,
Gua sok-sok belajar gitu di kantin sendirian,
yang gua gak tau, gua digosipin mbak-mbak kantin.

"Itu anaknya kok belom masuk ya, padahal belnya udah bunyi?"
"Walah, nggak tau tuh. Iya ya, itu anak ngapain ya?"
"Jangan-jangan anak itu..." 
Dan mereka mulai bisik-bisik.
Oke mbak, cukup tau.


Kembali ke UTS,
gua masih stres sekarang.
Tadinya gua udah mengimpikan kehidupan normal yang indah,
penuh dengan waktu luang dan waktu santai.
Tapi apa daya,
soal UTS-nya semuanya suram,
kayaknya gua bakal ada remed.

Ya, remedial. Doakan gua berhasil.


A/N: Minimal, doain gua gak remed deh...

No comments:

Post a Comment

Write down your comments here!