Wednesday 23 March 2011

Praxis

HELL YEAAHH
Ujian praktek bakal selesai bakal selesai bakal selesai besok!!
Karena Seni Budaya cluster Menggambar/Melukis udah selesai hari senin,
jadi besok gua kayaknya bisa dateng lebih siang \:D/ *pedebanget*

Btw soal Ujian praktek,
Gua agak-agak... kesel.
KESEEELLL (-___-) apalagi praktek biologi.
Benci aku.
Sebel aku.

Keki aku.
Benciiihhhhhhhh *demam banci*

Jadi begini ceritanya... 


Kemaren, tanggal 22 Maret...
Kelas 92 dapet jadwal ujian praktek sebagai berikut:
1. Praktikum Biologi
2. Praktikum Fisika
3. Praktikum Agama

Karena praktek biologi di gedung A, jadi semua anak kelas 92 langsung ke gedung A. Dan ikutan nonton english day yang terjadi disana.
Yang maju kelas 72. Awalnya enggak begitu rame english day-nya... *maaf dek MAAFF*
Tapi pas udah mau selesai, mereka nyanyi 'Whole New world',
Terus setelah itu... setelah itu... ini bagian kerennya.
Ada satu anak, pake kerudung, pake kacamata, mainin keyboard. Dan lu tau.... 
DIA KEREN BANGET AAAAIIHHH (...-_-)
Parah itu dia main keyboardnya kayak orang gila.
Maksudnya, ehm, baru kelas 7 udah bisa main keyboard kayak gitu. Baru pertama kali liat.
*norak*
Oke lanjut.
Absen 1-20 dipanggil buat praktek di lab ipa.
Terus ternyata... Diundi. 
Diundi.
Undian.

Gua ngambil undian, dengan perasaan... tenang. santai. nggak ada kesalahan terjadi, sampai gua ngambil satu kertas dari gelas yang dipegang guru pengantar-nya.
Gua buka kertasnya,
terus... gua...
shock.
"AAAAAAAAAAAAAAAAAARGH!"
kemudian gua nggak sadarkan diri.
Menurut saksi mata, orang yang ngantri ngambil undian dibelakang gua ngasih tendangan gunting kearah leher gua supaya gua tenang, dan gua pingsan.
*mulai dari kata "shock" sampe kata "pingsan"; semua teks diatas adalah fiksi*

Gua dapet kertas nomer 20. Terus gua masuk ke lab dengan santainya sampe gua ngeliat meja nomer 20.
Peralatannya simpel, tapi lebih banyak daripada yang lain. Gua sadar yang harus gua lakukan adalah percobaan Sachs (Menguji hasil fotosintesis yang berupa karbohidrat) begitu gua ngeliat ada satu daun tergeletak di meja gua.
Oke lanjut,
gua isi kertasnya dengan kemampuan gua *ea*
Terus gua melakukan apa yang harus gua lakukan. Gua nenggak spirtus nyalain pembakar spirtus terus melakukan hal-hal lainnya secara normal, hingga kesalahan terjadi.

Jadi, ada step dimana gua harus masukin daun yang udah direbus di air, kedalem alkohol buat ngelarutin klorofil. Dan gua sukses. Alkoholnya jadi warna ijo.
Pas gua mau ngebuang alkoholnya terus ngambil daun dari dalem tabung reaksi, tiba-tiba seorang guru entah siapa namanya nabrak gua.
Dan...
tes.
tes tes tes.
testestestes.
KLOROFILNYA TUMPAH!
KERTAS GUA JADI IJOOOOOOOOOOO AAAAAAAAARGH ASDFGHJKL
Anjrit, gua panik. Kebersihannya kan dinilai.... Panik panik panik tapi gua tetep berusaha stay cool, sampe akhirnya seseorang menyadari kepanikan gua karena muka gua tampangnya udah kayak kuda lagi nahan kentut.
Sambil tetap menyandang status keren,
Gua ngasih kertasnya secara kilat ke gurunya, ngelipet lagi baju praktikumnya, ngebersihin dan ngerapiin alat-alatnya,
dan segalanya selesai.
Dan gua berharap,
Gurunya menilai hijau-hijau di kertas gua sebagai tanda keberhasilan gua melarutkan klorofil...

No comments:

Post a Comment

Write down your comments here!