Wednesday 30 March 2011

10 years from now...

Berpikir sejenak...
10 Tahun lagi, gua udah jadi apa ya? Gimana jadinya hidup gua? Ah, sama sekali nggak kebayang.
Kalau gua tanya ke temen gua, "Eh, kira-kira 10 tahun lagi gua jadi apa ya?"
Apa daya image diri sudah tercemar, gua bertanya hendak ingin dipuji, yang gua tanyain malah berkata tanpa perasaan... "Uh, peternak domba?"

Gua gemar sekali membayangkan masa depan. Apa yang terjadi 10 tahun lagi?!
4 dari 5 responden mengatakan gua bakal jadi peternak.
peternak domba.
kok terdengar seperti anak desa putus sekolah, ya...
oh, dan 1 responden lagi menjawab,
"Jadi tukang somay kali, jan. Kali."
...
...
Gua butuh waktu berjam-jam untuk mencerna kalimat itu.

Tapi kayaknya masa depan gua emang lagi suram. Gua nanya ke salah satu teman yang emang baik, dan jawabannya bagus sekali!
"Jadi orang sukses lah jan... Di masa depan nanti lu udah jadi penyanyi dangdut terkenal!"
Penyanyi dangdut.
Dalam hati gua berdecak kagum, 'Jadi gua punya bakat jadi pedangdut? Awesome.'
Ternyata yang gua nggak tau, hati temen gua berkata lain, 'Muka lu mirip bencong jan. Cocok banget jadi penyanyi dangdut.'


Tapi baik kan ada orang yang bilang, gua masa depannya cerah...
Tapi, setelah dia jawab kayak gitu,
gua dapet kabar, temen gua yang itu pas pulang ketabrak becak.
Cobaan yang berat...


Gua juga jadi sering ngebayangin, 'Kalau reuni 10 tahun lagi, gimana jadinya ya...'
Akhirnya gua sama Yori, sama Bertha, sama Vicky, sama Deva, sama siapalagituh gua lupa...
Kita ngebayangin, 'orang-orang yang kita kenal, 10 tahun lagi udah jadi apa?'

to be continued.
*disuruh belajar sob-_- besok-besok dilanjutin lagi deh...*

No comments:

Post a Comment

Write down your comments here!