Thursday 30 September 2010

syair... ehm

hari ini kelas gua... 92... ada ulangan lanjutan bahasa indonesia
kemaren udah ngerjain soal soal pilihan ganda, hari ini disuruh bikin... syair
ini awal mula sebuah masterpiece(!) tercipta.

gua duduk di barisan paling depan, paling kiri (kalau diliat dari depan kelas)
sebelah gua fadhil, belakang gua kirana, belakangnya fadhil itu andre.


Pak aris masuk ruangan, pelajaran bahasa indonesia pun dimulai
bagiin ulang kertas jawaban ulangan, terus menginstruksikan kami semua untuk membuat syair, dua bait ~_~
ini mulai parah, gua gak jago bikin syair
uh


pak aris bilang lagi "tentukan temanya dulu" 
akhirnya gua tentuin dulu temanya... hmh pertama tama gua mau pake tema "bendera" tapi bendera mana yang mau gua bahas...
terus yang kedua, "makanan" tapi gua bingung apaan syairnya
yang paling darurat dan ekstrim, gua mencoba mengingat ingat lirik lagu-lagunya rhoma irama dan gua mau merombaknya jadi syair.
itu ide darurat.
tapi akhirnya gua diberi pencerahan... gua bikin syair bertemakan "rajin belajar/sekolah" *gak yakin antara rajin belajar atau sekolah, gua awam dalam persyairan*

setelah selesai nulis syair di lembar jawaban... hah leganya gua sampe menangis terharu ketawa sendiri karena gua bisa berhasil menyelesaikan syair gua yang super abstrak itu.

santai dan senggang karena udah selesai, gua menyelidiki fadhil, andre, kirana. 
Andre terlihat lancar dengan syairnya (yang temanya Indonesia. gua terharu masih ada anak yang sadar akan 'keajaiban' indonesia, gua nangis terharu bacanya *boong*)
Fadhil... hmh gua tadi gak liat apa tema syairnya, tapi dia tampak sedikit stuck (entah benar atau tidak)
Kirana... kosong. ada apa dengan kirana *ea


gua (A) : Kir lu belom ngerjain?
Kirana (K) : gua bingung jan gak ada inspirasi
A : sebentar lagi waktunya abis kirrr
*bel bunyi*
K : mampus *dialog tambahan*


Kirana langsung nulis sesuatu di kertas coret-coretannya.
Syair termutakhir sepanjang sejarah :
(penggalan syair buatan kirana)
...pr oh pr...
kau membuatku ingin boker(?)


sungguh, gua terharu. saking terharunya gua ketawa.
A : KIR KIR SYAIRNYA BAGUSS KIR LANJUTKAN *meneteskan air mata*
K : ini abal banget jaan hahahahahah


se-abal apapun kir, syair itu keren. percayalah. lu bakal jadi lebih gorgeous(?) dimata gua kalau lu ngumpulin syair buatan lu itu.
gua akhirnya ngasih ide buat lanjutan syair itu


*melewati beberapa proses*


Kirana dan gua baru menyelesaikan syair itu setelah pelajaran bahasa indonesia
lu mau tau... gimana jadinya?
ini... asli karya anak indonesia... iya, anak indonesia... yang kayak gua sama kirana...

penggalan naskah asli syair 'PR' tidak diedit
teks awal oleh kirana dan akhiran oleh gua ;)

children under 5 may not see this
parental guide
warning

inilah... ehm. isi syair buatan kirana yang sedikit dibumbui oleh gua

PR

pr oh pr oh pr
kau membuatku ingin boker (?)
saat melihat buku buku berjejer
tiba tiba aku menjadi beser

keringat dingin keluar
tubuhku menjadi gemetar
aku merasa kakiku lumpuh sebentar
ingusku pun mengalir keluar


kesannya pr itu bibit penyakit ganas yang lebih ganas dari kutil ditangan galu virus dawai 2 asmara yang lagi boom diantara tata dkk beberapa hari ini.
dan... gua sempat membayangkan kalau kirana beneran ngumpulin syair bagus(!) kayak begini ke pak aris
apakah pak aris akan menangis terharu? ;)

1 comment:

Write down your comments here!