Tuesday 31 August 2010

class nine two in boso jowo

ahem.
my class, as known as nine two.
or... in bahasa jawa... songoloro. 
Kelas gua beda banget dari kelas kelas lainnya -_-
kelas sebelah, 93, udah bikin nama keren keren, nitrexideos (read about nitrexideos post by indy), tapi kelas gua bikin nama supersimpel, superkeren, superjawa. 
belom diresmikan, tapi sebut aja nama kelas gua... songoloro. songo9 loro2.
sebenernya ide ini udah ada lumayan lama. tapi baru digemari dan populer(!) hari senin, tanggal 30 Agustus. lebih tepatnya kemaren.

setelah melalui proses berbelit belit, nama kelas gua sementara adalah songoloro, yang sekarang masih dalam proses pengembangan.

kenapa tiba tiba nama kelas?
ini bermula dari... dari... oke mungkin pas pelajaran fisika hari senin, jam pelajaran kedua.

(ini sebuah proses panjang)...

duduk berkelompok
gua duduk berkelompok dengan kirana, yori, dan ninit. kita semua dengan wajah damai mengerjakan tugas fisika bersama. dalam proses mengerjakan tugas fisika, rara, kelompok yang duduk deket sama kelompok gua, mengusulkan satu nama untuk kelas.

(rara) "jan gimana kalau nama kelas kita *******?"
gua lupa waktu itu rara bilang apa pokoknya dia menyebutkan suatu kalimat yang untuk-mencernanya-dibutuhkan-waktu-lama.
terus deva, yang duduk sekelompok sama rara juga bikin nama kelas, lumayan rame hingga waktu jam pelajaran kedua berganti jadi jam ketiga, karena gak ada guru jadi jam kosong.

waktu itu kita pake buat mikirin lama kelas.
beberapa orang gak setuju nama kelas kita songoloro, tapi qias punya ide lain. dia membuat nama baru keren untuk kelas kita berdasarkan nama songoloro.

(qias a.k.a dhea) "gimana kalau nama kelas kita... ngolor?"
suara tawa terdengar.

qias nyingkat 'songoloro' jadi 'songoloro'
kreatif, namun ambigu.

selanjutnya, songoloro diubah jadi solo (songoloro)
tapi lagi lagi qias berkata lain, dia menambahkan huruf 'w' diakhir kata 'solo'
menjadi 'so low'

(gua) "so low? w-nya apa, dhe? (gua lebih sering manggil qias sebagai dhea)"
(dhea) *menjelaskan* "gimana kalau so low? songoloro WAW!"
gua terkenang masa kelas 7, dimana nama kelas kita insert, international seven rrr two.
arti dari rrr itu masih misteri, sama dengan arti waw dalam 'so low'

dan sempat 'w' nya ditambahin satu lagi, jadi so loww (songoloro with wasih) -_- 
terus nopal mengusulkan ide
(nopal) "eh nama kelas kita itu aja... yang tadi dibilang deva... kingdom of nine two united..."
(gua) "singkatannya apaan pal?"
(nopal) "itu... ah lupa gua!" *terlihat berpikir* "kalau gak salah dea yang tau (dea, bukan dhea)" *manggil dea*

gua ngeliat kertas yang ditulis nopal, 'kingdom of nine two united' *kalau gak salah*
terus gua coba bikin singkatannya.
ambil K dari Kingdom
ambil N dari Nine
ambil T dari Two
ambil U dari United
'KNTU'

itu bukan nama kelas yang normal. 
oke gua tau kelas gua emang lebih dari normal tapi nama kelas gakbisa dibikin jadi KNTU
tiba tiba nopal menambahkan satu huruf
(nopal) "wah jan apaan nih KNTU..."
(kirana) "hah, KNTU?" *ngeliat kertas*
(nopal) "eh itu bukan KNTU kali wkwkwk"
nopal menambahkan,
ambil D dari uniteD
lu tebak apa jadinya ;)

(to be continued)

3 comments:

  1. akakakaka.... ngakak deh jan kalo inget kejadian di hari senin :D

    ReplyDelete
  2. jan yang bilang ngolor itu risna gua cuma nyampein eheh.. eh itu udah 'resmi' songoloro ya? tinggal embel-embel nya kan?

    ReplyDelete
  3. woah ._. gua salah wk
    iya songoloro aja dhe, terdengar keren

    ReplyDelete

Write down your comments here!