Saturday 8 May 2010

Turun tanah

untuk ukuran anak kota, upacara adat memang terdengar kurang farmiliar
pas gua disuruh ikut dateng ke upacara adat 'turun tanah'
gua pasrah dan akhirnya ikut
pas upacara dimulai
gua manggut manggut
kayaknya gua pernah belajar tentang upacara kayak gini di pelajaran plkj... tapi...
tapi itu pas gua sd 
yang gua pahami dari upacara itu adalah bayi akan selalu menangis
mungkin karena bayinya disuruh melakukan berbagai macam hal hmhm
yang paling menarik perhatian gua itu... INI 
 kandang tempat ritual dilaksanakan

ada benda yang menyerupai kandang burung di deket bayinya
gua gak tau itu buat apaan
tapi benda itu cuma bikin si bayi tambah stress, bayinya nangis terus ngamuk
terus sangkarnya disundul sampe hancur *oke itu terlalu hiperbola*
pokoknya bayinya nangis dan...
upacara dihentikan

No comments:

Post a Comment

Write down your comments here!