Monday 18 February 2013

Memories


Ngeliat comic strip diatas, gua setuju juga. Kadang saking majunya teknologi, kita jadi cuma ngeliat ke masa depan. Masa lalu jadi jarang kita tengok. Padahal semaju-majunya teknologi di masa depan, nggak bakal ada masa depan tanpa ada yang namanya masa lalu. Bener nggak? Bener lah.

Tumben nulis beginian jan.
Ya, abisan kemaren baru aja nemu setumpuk berlian diantara pasir; setumpuk kenangan smp diantara kertas-kertas soal bekas try out pas gua kelas 9. Baca lanjutannya dibawah,
Berikut ini gua mau nulis pendahuluan dulu okeh *maklum pake pendahuluan soalnya baru selesai bikin karya tulis bahasa indonesia*

Dulu gua juga sering ngepost foto-foto di blog ini, sambil nulis latar belakang terjadinya foto itu. Gua sempet baca-baca lagi... Terus teringat betapa ancurnya temen-temen gua dulu, betapa ancurnya gaya nulis gua sendiri, betapa serunya masa-masa smp, betapa nggakjelasnya gua ngepost aib-aib orang, betapa absurdnya masa lalu gua, betapa kerasnya gua mikir caranya ngedeskripsiin temen sekelas gua sendiri...

Terus kebetulan, habis nostalgia di blog sendiri,
gua disuruh beresin laci yang nggakpernah gua sentuh lagi semenjak lulus smp. Dan...
Gua nemu banyak banget benda-benda 'bersejarah' yang bisa bikin gua inget betapa ngangeninnya masa-masa gua masih smp!
Ada kertas-kertas yang gua gambar-gambar bareng temen sekelas gua pas kelas tujuh, sekarang dia sekolah di sma 8.
Ada tulisan yang gua bikin di kertas-kertas buku tulis yang disobek terus diwarna-warnain, sekarang dia udah masuk jurusan ipa di sma 28.
Ada juga rangkaian cerita yang dibikin bareng-bareng sama temen-temen dikelas 8... Kelas 8-2, gua inget betapa ancur serunya kelas itu. Sekarang temen-temen gua udah sekolah di sma-sma lain di jakarta maupun luar Jakarta...

Emang belom sempet discan sih kertas-kertasnya... Masih awet banget, tintanya belom pudar, kertasnya masih berupa kertas. Yang namanya kenangan emang berharga yak kawan-kawan sebangsa dan setanah air, cuma secarik kertas dengan tulisan nggak jelas juga udah bisa bikin kita inget sama satu orang, satu kejadian yang nggak bisa diapus dari otak. Duh gila kata-kata gua puitis banget. Puitis kan? Puitis lah.

Pasti lu juga pernah kan... Nggak sengaja nemu sesuatu di tumpukan barang yang udah lama nggak disentuh... Terus inget aja kenapa lu bisa punya benda itu. Otak itu hebat banget yak, dalam kurun waktu beberapa saat bisa aja nginget sesuatu yang udah ketumpuk sama tugas-tugas dan remedial di masa sma ini *nangis dibawah shower*
Ehm oke, balik ke topik awal.

Kadang seneng juga nginget kenangan-kenangan yang bahkan orang lain udah lupa. Kadang juga senyum-senyum sendiri gitu kan kalau nginget kenangan yang kocak... Mungkin lu nggak pernah tapi gua pernah, kawan-kawan.

Makanya, mumpung habis baca post tentang kenangan,
inget lagi kenangan lu yang paling membahagiakan. Coba bongkar-bongkar tuh laci lu yang udah lumutan gara-gara nggak pernah digeser bertahun-tahun. Masa udah masuk sma langsung stres gitu, ngerjain tugas mulu, sesekali nostalgia lah buat refreshing, toh gratis ini kan

Adios!

No comments:

Post a Comment

Write down your comments here!