Saturday 1 December 2012

A brief history of my childhood

Oke, jadi tanggal 30 november 16 tahun yang lalu, itu pertama kalinya gua dateng ke dunia ini. 

Gua juga nggak inget gua datengnya gimana, pokoknya katanya gua lahir tanggal segitu 4 sore. Terus gua lahir dengar berat 3900 gram atau sekitar 3,9 kilogram. Katanya sih segitu udah termasuk berat... Tapi nggak kebayang dulu berat badan gua pernah 3,9kg -_-
Dan pas diceritain, katanya dulu gua susah banget dilahirin, entah karena apa.

Nah, terus diantara saudara-saudara gua yang udah lahir duluan ataupun yang lahir setelah gua lahir, katanya gua satu-satunya yang pas lahir langsung disaksikan sama ibu dan bapak gua sendiri. Asik kan? Itu bukti kalau gua bukan anak pungut ataupun ketuker di rumah sakit.

Dan katanya dulu... Pas lahir,
gua berwarna kuning. Bukan warna kulit normal, tapi itu juga bukan berarti gua sebenernya keturunan orang asia timur. Nggak tau apa penyebabnya tuh, kayaknya ibu gua lupa nanya dokter. Kebetulan kemaren hari rabu gua belajar biologi buat UAS, bab sistem transportasi (darah). Gua shock begitu tau ada kelainan yang namanya erythroblast fetalis
Katanya kalau ibu gua Rhesusnya - dan anaknya Rhesus +, anaknya bakal lahir dengan warna kuning, dan ada kemungkinan gua kenapa-napa. Nah tapi ini gua masih sehat sentosa sampe umur 16 tahun. Tapi gua juga nggak googling lebih lanjut soal kelanjutan si erythroblast fetalis itu... Semoga kelahiran gua yang bernuansa kuning itu nggak bikin gua kenapa-napa. Amin.

Ingatan terjauh gua soal masa kecil gua sendiri adalah, saat kepala gua kejepit di boks bayi. Pengalaman paling abstrak yang bisa gua inget. Tapi penyebabnya juga gua udah lupa, tiba-tiba aja kepala gua kejepit disitu. Untung selanjutnya bisa diselametin...

Gua juga pernah jatoh dari kasur. Jatohnya ke lantai kayu yang nggak dilapisin apa-apa. Dan juga gua pernah jumpalitan di mobil gara-gara ngerem mendadak. Gua terjungkal dan kepala gua menubruk tempat sampah kecil yang ada di mobil dan... Oke kelanjutannya udah bisa ditebak.

Btw, kenapa memori gua cuma bisa ngerestore pengalaman menyakitkan?

Okedeh, mengenang masa kecil sampe situ dulu.
Ohiya, berdasarkan post gua diatas,
Gua ulangtahun tanggal 30 November. Ya, kemaren. Bertepatan dengan hari terakhir UAS. 

Tapi kayaknya gua belum ngucapin selamat buat diri gua sendiri.
Jadi, selamat ulangtahun jan. Semoga bisa makin bener kedepannya. Selamat, lu masih bisa hidup sampai saat ini.
Ucapin Alhamdulillah jangan lupa ya.
-Jani

Okedeh, 
Alhamdulillah masih bisa nyampe umur 16!

No comments:

Post a Comment

Write down your comments here!