Monday 20 December 2010

randomly random at a random bookstore

First, take a look at this post : self-titled (include : bubble wrap thingy) 
Photos below taken at : Toko Gunung Agung bookstore

Pas mereka lagi baca buku (seperti yang terpampang di foto diatas)
gua lagi baca komik.
Terus gua denger mereka menyebutkan kata seperti yang dibawah ini, berkali-kali :
abacabacabacaba
cabarababacababa
bababacacacababacaca
bobobobibibibobobo
bibibibibibibulubibi
asufpvwqepisoeupfbweipbfwecnweipvbgopwencipqwrb ← yang ini tidak disebutkan.
yang pertama kali gua sebutkan pas gua nyamperin mereka (sambil menepuk pundak mereka, dan memasang raut muka khawatir *lebih mirip pasang muka kalau mau boker*)
"Astaghfirullah alazim... kalian kenapa?" ← gua mengucapkan kalimat se-baku ini... gua yakin kiamat masih lama datangnya.
mereka malah ketawa dan... melanjutkan baca buku babacacbacbacabcabcbabcarandom itu.
buku apakah itu gerangan? *inibenergaksihkalimatnya?*
cekidot.

 INOVASI DAHSYAT!..... pret

Salah satu kedahsyatan buku ini yang gua ketahui adalah,
buku ini bisa bikin gagu (kalau dilisankan)
dan yang gua gak tau, buku ini dibikin sama orang gagu beneran.

Sebelum itu, gua juga sempet nemuin buku gakberes...

seberapa tidak jeniuskah anak kelas 1 SD jaman sekarang?
Pertanyaan-pertanyaan ini berputar di otak gua :
adakah yang beli buku ini? buat apa dibeli? apa anak kelas 1 SD sekarang kesulitan dalam belajar? kenapa bukunya lebih bagus dari kumpulan soal UN buat SMP? jangan-jangan pelajaran kelas 1 SD sekarang itu susah? apakah untuk meraih nilai 100 di kelas 1 SD sekarang itu sesusah lari dari kejaran tukang potong hewan ternak? ←*memori kurban* Seberapa tidak gaulnya-kah gua pas kelas 1 SD dulu?! INI BUKU GUNANYA BUAT APAAAAA (maaf lagi agak stress) 

Di bukunya pake ada tulisan 'seri pintar tanpa guru'
ini jelas bahwa buku ini menantang seluruh murid kelas 1 SD untuk membeli buku ini dan tidak sekolah. karena buku ini menjanjikan mereka pintar tanpa guru hem
Sambil ketawa geli, gua ngeliatin Tata yang ngambil buku itu. Gua ikutan ngeliat isi buku 'ajaib' itu. *ajaib dalam berbagai arti*
dalam hati, gua berkata "ah buku beginian soalnya pasti gampang-gampang"
yang gua gaktau... soal-soalnya susah banget sob! gua baru sadar kalau IQ gua jongkok, malahan udah tengkurep. Dan beberapa saat kemudian gua sadar buku yang diambil tata itu kumpulan soal buat SMA.

Dan pas si Tata beneran ngambil buku kelas 1 SD itu,
dia agak-agak gemetar gimana gitu.
keringat dingin mengalir...
kakinya agak miring, kayaknya dia mulai polio mendadak.
busa keluar dari mulutnya... terus tiba-tiba dia jatuh tengkurap di lantai dan kejang-kejang dahsyat! pemandangan yang mencengangkan! fantastis! mengerikan! Allahuakbar! dan beberapa saat kemudian gua sadar gua lagi berhalusinasi.

Tata (T) : "jan jan!"
Gua (A) : "hoh kenapa ta?" *sadar dari halusinasi*
T : "ini buku bagus nih buat ngisi waktu luang!"
A : "..."

Terus, beberapa saat kemudian, tata ngeliat satu soal bahasa indonesia, terus dengan muka stuck...
T : "eh jan liat soal ini deh"
A : "mana?"
terus gua ngebaca soalnya,
'kata yang menggunakan huruf b adalah...'
si Tata diem.
hening.
sunyi.
tiba tiba ada suara kentut
krik krik krik
A : "ta... soalnya gak mutu banget nih wakakakakak"
T : *hening*
A : "uhh, ta?"
T : "ya, jan?"
A : "jangan bilang lu gak tau jawabannya"
T : "....hm"
A : "..."

soal seperti apa yang bikin kawan kita yang satu ini stuck?
cekidot.

Pohon? Mata? atau Kebun?

A : "ta... jawabannya itu b... kebun. kata yang pake huruf b"
T : "OOHAHAHA IYA JAANNN HAHAHA soalnya nge brainwash banget!"
A : *nepuk pundak Tata, sambil meneteskan air mata haru*
A : "ta... gua percaya di dunia ini orang punya berbagai cara untuk lulus dari SD..."
ampun ta.


Si tata sama deva sampai detik terakhir masih ngeliatin buku-buku 'ajaib'
gua curiga si tata takjub sama buku abacacacabaca itu. kalau pulang dari sini tiba-tiba tata jadi gagu, gua tau siapa yang harus disalahkan
terus si deva nemu buku hewan ternak.
dengan penuh antusias dia nunjukkin halaman yang bergambar domba ke gua.
indah sekali.

terus pas gua lagi baca komik (lagi)
tata sama deva, dengan nada suara diseriusin gitu, nunjukkin cover majalah natgeo ke gua
sambil berkata pelan,
"jan parah jan..."

"lu diadu sama bertha."
APA?!
pas gua megang buku itu...
beribu-ribu rasa heran muter-muter di pikiran gua
domba vs kambing? kenapa harus domba? kenapa harus kambing? kenapa harus di majalah national geographic? kenapa bukan gua covernya? kenapa gua tadi kaget yak?

hem
setelah puas ngeliatin buku-buku berjudul aneh (-_-)
akhirnya kita berniat pulang *akhirnya ada niat pulang juga*
takut tiba-tiba gua ikutan berhasrat pada buku berinovasi dahsyat yang tadi gua sebutkan diatas. kalau pulang dari sini tiba-tiba gua gagu... ah sudahlah. itu urusan lain.

P.S
tata sama deva beli bubble wrap... cerita selengkapnya bisa dibaca di blognya tata
dan mungkin cerita tentang bubble wrap bakal gua post di posting selanjutnya
dan untuk tata...
ini bukan aib, kan? ;)

No comments:

Post a Comment

Write down your comments here!