Saturday 19 November 2011

School trip

Tanggal 16 November 2011,
Angkatan 45 SMAN 14 Jakarta, ada studi wisata ke beberapa museum.
Ngumpul di sekolah jam setengah tujuh pagi,
terus dari sana rame-rame naik bus. Ya, naik bus. Ada 7 bus yang berangkat, satu bus untuk satu kelas. Sebagai salah satu penghuni kelas X-A, gua naik bus 1.


Didalem bus, karaokean.

Entah dibawah pengaruh apa, kondektur bus-nya nyetel lagu-lagu lawas.
Dan ternyata itu CD karaokean. Satu bus jadi nyanyi bareng-bareng...
Pulangkan saja
aku pada ibuku atau ayahku…

Dulu, segenggam emas
kau pinang aku…
Dulu, bersumpah janji
di depan saksi wow wow…
Namun semua hilanglah sudah
ditelan dusta wow wow… 
Hati yang luka - Betharia Sonata

Udah segitu aja liriknya,
kalau gua tulis sampe abis bisa-bisa post ini ganti judul.
Nah,
setelah nyanyi bareng-bareng dan melewati beberapa titik macet di jalanan,
sampe deh di kota tua.

Setelah markir bus,
semuanya turun dan langsung jalan ke museum bank Indonesia (Museum BI)
Dan kita semua dikasih LKS.
Ya namanya juga studi wisata. Tetep ada unsur belajar-belajar dan nyatet-nyatetnya.
Karena yang harus dicatet ada banyak,
jadi gua foto-fotoin aja buat dicatet kelak.




Gak cuma yang bisa dicatet doang,
yang bikin gua manggut-manggut kagum juga gua foto.
Ya maklum gua anak kampung, udah lama gak jalan-jalan ke kota, apalagi museum.




Nah, saking seriusnya nyatet dan foto-foto, gua bareng dua orang temen gua yang lain, ketinggalan rombongan.
Museumnya udah sepi, kita masih disitu. Makin positif ketinggalan.
Tapi pas keluar museum,
masih sempet foto-foto.
 Yang rambutnya panjang, namanya Lya. Yang satu lagi, Rio. Mereka berdua adalah rekan gua dalam hal nyasar-menyasar.
 Glass patchwork. Keren x1000

Setelah salah nyebrang dan salah arah,
akhirnya kita bertiga bisa ngikutin rombongan lagi, yang ada di museum Bank mandiri.
Disitu juga ada glass patchwork yang keren maksimal.
*di museum ini, kegiatan foto-foto lebih ketara daripada nyatet-nyatet*

Nah, setelah itu, ke museum wayang.
Tapi saking penuhnya itu museum, akhirnya gua cuma lewat. Gua juga udah pernah kesitu dulu, pas smp.
Setelah dari museum wayang, adalah hal yang paling ditunggu-tunggu.
Yaitu........... ISHOMA (Istirahat, Sholat, Makan)!

Setelah Ishoma, kita lanjut ke dua museum terakhir. Nah, post tentang dua museum itu gua pending dulu yak. Fotonya nggak ada soalnya, kalaupun ada cuma foto-foto gakjelas (-_-) Soalnya di dua museum itu gua rajin parah nyatetnya (..........)

Jadi... Tetap pantau blog ini ya kawan-kawan. Huahaha-_-

No comments:

Post a Comment

Write down your comments here!